Berbagai Keamanan yang Dijamin Pusat Data Kami

By Jason A Smail | General

Nov 03

Perusahaan CBTP ingin tahu bahwa data mereka dijaga dan dipantau 24/7. Penyedia colocation menjawab panggilan untuk keamanan yang lebih ketat dan lebih cerdas dengan menggunakan protokol terkini di infrastruktur fisik dan keamanan siber. Protokol berlapis-lapis untuk keamanan fisik dimulai dengan lokasi: Pusat data colocation atau cloud server biasanya terletak pada jarak yang strategis dari kantor pusat klien mereka. Tambahkan ke tim dukungan IT di tempat yang memantau keamanan aset teknologi Anda 24/7 dan terlebih dahulu melaporkan setiap penyimpangan. Langkah-langkah keamanan fisik lainnya dapat mencakup kartu akses elektronik, penghalang akses kendaraan, pemantauan kamera 24/7 dan banyak lagi, didukung oleh peningkatan berkelanjutan dalam pemantauan personel, pencegahan serangan fisik, serta deteksi dan pengendalian kebakaran.

Pusat data colocation juga menggunakan protokol keamanan siber mutakhir termasuk firewall generasi berikutnya dan penawaran layanan cadangan terkelola, yang memastikan pemulihan data fisik dan virtual jika terjadi bencana atau kehilangan. Dengan pelanggaran data perusahaan besar-besaran yang terus meningkat, Anda mungkin ingin secara serius mempertimbangkan untuk menjadikan kolokasi pusat data sebagai landasan rencana pemulihan bencana perusahaan Anda sendiri.

Layanan dan dukungan
Sebagian besar perusahaan yang memilih colocation menggunakan teknisi mereka sendiri, mengirim mereka ke pusat data untuk pemeliharaan atau keadaan darurat. Karena itu, banyak perusahaan memilih untuk memiliki tingkat redundansi yang terpasang pada infrastruktur, sehingga teknisi tidak perlu pergi ke pusat data untuk setiap kegagalan komponen perangkat keras. Biasanya juga mungkin untuk menyewa tangan jarak jauh di pusat data untuk mengganti bagian yang rusak, dengan kontrak bayar per penggunaan.

Skalabilitas
Layanan colocation memberi perusahaan skalabilitas yang tidak akan mereka miliki di ruang server atau pusat data mereka sendiri. Dalam pengaturan colocation, Anda dapat memperluas dengan cepat dan mulus. Kebanyakan fasilitas colocation besar menawarkan koneksi langsung ke banyak penyedia cloud yang sering tinggal bersama dalam kampus pusat data yang sama. Ini membuatnya relatif sederhana untuk menskalakan dalam model pusat data hybrid. Selain itu, menggunakan colocation menawarkan kontrol yang lebih baik atas biaya tetap dan anggaran IT jangka panjang, sehingga lebih mudah untuk berkembang tanpa menghabiskan biaya.

About the Author