Ini Dua Fakta Tentang Penyandang Disabilitas Di Tempat Kerja Yang Harus Diketahui

By Jason A Smail | Entertainment

Feb 17

Para penyandang disabilitas memang sedikit agar kesulitan dalam mengerjakan sesuatu, namun bukan berarti mereka tidak bisa bekerja dengan baik seperti para orang normal lainnya di tempat kerja mereka situs bermanfaat. Ada banyak hal yang sebenarnya bisa mereka lakukan dan bahkan mereka bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik. Dalam beberapa kasus, bahkan para penyandang disabilitas bisa lebih loyal kepada perusahaan karena mereka menyadari bahwa mencari pekerjaan adalah hal yang sulit.

Sayangnya, di kantor atau tempat kerja lainnya, ada banyak fakta tentang para penyandang disabilitas tersebut. Beberapa fakta yang dimaksud di sini adalah

1. Di tempat kerja ‘disabilitas’ adalah istilah yang cukup luas
Seringkali ketika orang berpikir ‘cacat’, pikiran mereka hanya ke orang-orang cacat fisik seperti mereka yang menggunakan kursi roda. Tetapi di tempat kerja, kecacatan bisa merujuk pada cacat fisik, intelektual, kejiwaan, sensorik, neurologis, dan pembelajaran. Bahkan orang dengan Hepatitis C atau HIV dianggap memiliki kecacatan.
Mengapa ini perlu diperhatikan? Ya, pada dasarnya itu berarti bahwa undang-undang tidak hanya melindungi orang-orang dengan cacat fisik – mereka yang memiliki kecacatan mental juga bisa disebut disabilitas dan tidak bisa mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

2. Terkadang perusahaan dapat menolak Anda karena pekerjaan Anda cacat
Kadang-kadang bisa legal bagi perusahaan untuk menolak seseorang karena cacat yang mereka miliki. Ini dapat terjadi jika Anda tidak dapat melakukan ‘persyaratan’ dari posisi tersebut. Dengan kata lain, Anda harus bisa menjalankan tugas pekerjaan. ‘Persyaratan’ ini akan tergantung pada pekerjaan – misalnya, orang dengan penglihatan rendah mungkin tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi pengemudi pengiriman atau sopir.
Tetapi, jika kecacatan Anda tidak akan memengaruhi kinerja Anda, Anda pantas mendapatkan kesempatan yang lebih besar- dan pihak perusahaan juga tidak diizinkan untuk menolak Anda hanya karena kecacatan Anda.
Itulah sebabnya mengapa hukum ada – untuk memastikan ada lapangan yang sama untuk semua orang.

Dari dua hal di atas, kita dapat menyadari bahwa para penyandang disabilitas juga seharusnya memiliki kesempatan yang sama dengan orang lain.

About the Author