Tanda-Tanda Kecanduan Internet

By Jason A Smail | Technology

Dec 09

Saat ini, anda bisa dengan mudah mengakses internet. Salah satunya adalah dengan menggunakan jasa dari mangoe sky. Secara keseluruhan, penggunaan internet yang kompulsif adalah fitur utama kecanduan internet. Dan para ahli setuju bahwa penggunaan internet menyebabkan masalah dalam kehidupan seorang pecandu internet, baik pribadi maupun profesional. Semua subtipe kecanduan internet berbagi komponen yang sama. Tanda-tanda seseorang yang kecanduan online meliputi:

– Penggunaan internet yang berlebihan atau tetap online lebih lama dari yang dimaksudkan (sering dikaitkan dengan hilangnya waktu atau mengabaikan kebutuhan dasar)

– Penarikan diri disertai dengan kemarahan, ketegangan, dan / atau depresi ketika komputer tidak dapat diakses

– Kebutuhan untuk peralatan komputer yang lebih baik, lebih banyak perangkat lunak, atau lebih banyak jam penggunaan untuk mencapai efek yang sama

– Konsekuensi negatif dari penggunaan, termasuk argumen, berbohong, prestasi buruk, isolasi sosial, dan kelelahan.

Jadi, bagaimana Anda bisa menyaring kecanduan internet? Pada dasarnya, inilah tujuh pertanyaan untuk ditanyakan pada diri sendiri atau orang yang dicintai. Jika Anda menjawab ya untuk setidaknya tiga pertanyaan ini, Anda dapat mempertimbangkan meminta bantuan. Atau lagi, mungkin bahkan salah satu “ya” akan merupakan tampilan pada penggunaan internet Anda.

– Apakah Anda menghabiskan lebih banyak waktu di Internet hanya untuk mendapatkan tingkat kepuasan yang sama?
– Apakah Anda mengalami gejala penarikan (depresi, agitasi, kemurungan) saat tidak online?
– Apakah sesi Internet Anda lebih lama dari yang direncanakan?
– Apakah Anda menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan terkait-Net lain, seperti membeli buku-buku terkait, membicarakan tentang Net dan mencoba perangkat lunak baru?
– Meskipun efek samping (masalah keluarga, kegagalan menyelesaikan pekerjaan) apakah Anda terus menggunakan Internet?
– Apakah upaya Anda untuk mengurangi atau berhenti bertemu dengan kegagalan?
– Apakah Anda menyerahkan aktivitas sosial atau pekerjaan yang penting untuk menghabiskan waktu online?

Coba periksa email Anda hanya tiga kali sehari: satu kali di pagi hari, satu kali di sekitar waktu makan siang, dan satu kali di malam hari. Email Anda, meski perlu, bisa menjadi buruk untuk manajemen waktu sebagai situs jejaring sosial jika Anda terus-menerus menyegarkan atau memeriksanya tanpa henti. Pastikan untuk membuang, mengarsipkan, atau menanggapi setiap email baru di setiap sesi. Ini tidak hanya akan menghemat waktu Anda dalam jangka panjang, tetapi akan memberi Anda rasa pencapaian saat Anda tetap di atas korespondensi Anda.

About the Author